Selasa, 08 Januari 2013

CINTA SEJATI

CINTA adalah SEBUAH RASA YANG SULIT DIUNGKAPKAN NAMUN ADA DI DALAM JIWA.

CINTA MEMBAWA KEDAMAIAN DAN KESENGSARAAN.

CINTA MENJADIKAN ORANG PINTAR MENJADI BODOH DAN ORANG BODOH MENJADI PINTAR.

CINTA SEJATI...??? 



 Firman Allah:
الأَخِلاَّء يَوْمَئِذٍ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ إِلاَّ الْمُتَّقِينَ. الزخرف.67   
“Orang-orang yang (semasa di dunia) saling mencintai pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertaqwa.” (Qs. Az Zukhruf: 67)
Sabda Rosulallah:
ثَلاَثٌ مَنْ كُنَّ فِيهِ وَجَدَ حَلاَوَةَ الإِيمَانِ: أَنْ يَكُونَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِمَّا سِوَاهُمَا، وَأَنْ يُحِبَّ الْمَرْءَ لاَ يُحِبُّهُ إِلاَّ لِلَّهِ، وَأَنْ يَكْرَهَ أَنْ يَعُودَ
فِى الْكُفْرِ كَمَا يَكْرَهُ أَنْ يُقْذَفَ فِى النَّارِ. متفق عليه
 “Tiga hal, bila ketiganya ada pada diri seseorang, niscaya ia merasakan betapa manisnya iman: Bila Allah dan Rasul-Nya lebih ia cintai dibanding selain dari keduanya, ia mencintai seseorang, tidaklah ia mencintainya kecuali karena Allah, dan ia benci untuk kembali kepada kekufuran setelah Allah menyelamatkan dirinya, bagaikan kebenciannya bila hendak diceburkan ke dalam kobaran api.” (Muttafaqun ‘alaih)

 MAKNA CINTA SEJATI 
      Jika orang bertanya di mana cinta sejati itu,masih adakah cinta sejati itu? Maka jawabnya adalah ADA...,yaitu cinta seorang ibu kepada anaknya. Lalu bagaimana untuk cinta bagi pasangan pria dan wanita? Apakah cinta sejati memerlukan pengorbanan? Apa harus terbawa sampai mati?
          Cinta adalah  sebuah perasaan yang diberikan oleh Allah pada sepasang manusia untuk saling...(saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian, dll).Cinta tidak dapat dipaksakan, cinta dapat berjalan apabila kedua belah pihak melakukan "saling" tersebut. Cinta tidak bisa berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya akan didapat dari pengertian pasangannya.
       Cinta Sejati adalah cinta yang tidak pernah berharap apapun dari orang yang kita cintai, kita akan senang jika melihat orang yang kita cintai senang,begitu juga sebaliknya.Cinta sejati itu butuh pengorbanan yang amat besar.Cinta sejati adalah cinta yang tulus, cinta yang tumbuh dengan alami dan tidak melihat apa kelebihan dan kekurangan dari pasangan itu sendiri, kita rela berkorban untuk kebahagiaan dirinya. Cinta sejati juga tidak sepenuhnya harus dimiliki pada akhirnya karena cinta sesungguhnya adalah melihat kebahagiaan dalam wajahnya. Dalam hidup ini semua hal yang ingin kita peroleh pasti memerlukan pengorbanan,apalagi CINTA SEJATI. Kita tidak perlu membawa cinta sejati sampai mati karena sampai kapanpun jika memang ia cinta sejati kita, pasti kita akan mengingatnya sampai akhir hayat. 
          Cinta Sejati itu seperti udara yang kita hirup detik demi detik,sungguh tak terasa kadang jarang atau bahkan tidak kita sadari ternyata terus mengalir dalam kehidupan kita.Sosok cinta sejati itu seperti cinta dan kasih sayang orang tua kita,kadang tak pernah kita rasakan kebahagiaannya padahal nyata dan begitu murni,tanpa memandang kelebihan dan kekurangan kita,teguh menerima apapun adanya kita, dan tak pernah berubah. Yang jelas cinta sejati itu butuh pengorbanan,jika anda sudah menemukan cinta sejati pasti ada pengorbanan.Bentuknya tidak harus nyawa.Terlalu klise...
             Pengorbanan dari cinta sejati itu amat besar, kita selalu ingin bersamanya, selalu merindukannya, selalu memperhatikannya,selalu memikirkannya, dan selalu manyayanginya, selalu menjaganya, selalu membantunya, selalu saling mengalah dan pengertian satu sama lain serta kita bisa dibuat gila karenanya(kehilangan kesadaran ataupun menjadi tak punya tujuan hidup), akan sangat merasa kehilangan bila tak bersamanya.
               "Cinta sejati itu sangat menyiksa sekali tetapi dia juga bisa memberikan kita suatu kebahagiaan yang amat sangat...."
                     
                Cinta adalah perasaan....
                Ketika kita jatuh cinta,tai kucing rasa coklat.Perasaan mengawang tersebut dipengaruhi oleh reaksi hormon dan otak.
 CONTOH: Saat anda baru saja kenalan sama seorang yang istimewa, jantung terasa berdebar-debar, tangan berkeringan, perut merasa geli, demikian juga seluruh tubuh anda. Anda pergi makan malam bersama dan anda merasa terbang ke awan.pada malam itu teman kencan anda mencium anda dan rasanya meleleh dibuatnya. Berhari-hari setelah itu anda gak enak makan,tidurpun gak nyenyak tapi anehnya anda tidak pernah sesehat itu.bahkan demampun jadi sembuh.Aneh tapi nyata....
             Berapa lama perasaan seperti contoh di atas bisa bertahan? 
 
           Garansi 2 sampai 3 tahun....makanya nek pacaran jok suwe-suwe biar yang "aneh tapi nyata" tadi bisa kita rasakan.wakakakakakakaka.....

       CINTA SEJATI TIDAK DIUJI DALAM MASA PACARAN ! CAMKAN ITU !
             Pacaran adalah masa pengenalan. Kita menampilkan bagian terb aik dari diri kita, dan demikian pula pasangan kita memunculkan sisi terbaiknya. Ini wajar dan kebanyakan bukan pura-pura. Kecuali buat mereka yang ahli berpacaran, profesor cinta ini mampu memanipulasi kata-kata, sikap, dan suasana untuk "tujuan"-nya. Jika orang yang anda kencani saati ini baru beberapa kali pacaran, maka saya pastikan bahwa tindakan dan sikapnya alami alias tidak dibuat-buat. Dia adalah dia, demikianlah adanya dirinya. Ini penting buat para wanita yang serius untuk melanjutkan kisah cintanya ke jenjang berikutnya.
             Ketika screen saver-nya habis, dan kita masih berpacaran dengan dirinya, anggap saja 2 tahun. Maka kita mulai melihat sisi-sisi lain dalam dirinya. Pikirannya yang sempit, sifatnya yang kaku, makannya yang pilih-pilih, mudah marah, dan yang jelek-jelek lainnya. Di sini yang namanya perasaan itu sudah hampir hilang. Kita tidak terbang di awang-awang lagi, juga tidak menginjak dengan sebelah kaki tetapi sudah kembali ke tanah dengan kedua belah kaki kita, wes normal, kembali jadi manusia lagi bukan bidadari !
Semua sifat buruk dan kejelekan pasangan kita bukanlah ujian dari cinta sejati. Karena yang jelek-jelek ini masih belum seberapa dibandingkan ketika kita sudah sah sebagai suami istri ! Kita akan melihat pasangan kita 100% sebenar-benarnya. Yang pria akan melihat pasangannya bangun tidur dan mulutnya bau abab, gidalnya tebel dan rambutnya acak-acakan. Sekalipun pacar anda dulunya gadis desa atau miss universe, anda akan melihatnya ngupil, ngentut, dan ngengeknya mambu basin ! Wakakakakak ...................! Demikian dengan anda, para pria.
            Pasangan anda akan tahu kalo hari minggu cuman mandi sekali, nek pipis kadang disiram dan kadang gak disiram. Anda akan dimarahi kalau meletakkan barang sembarangan, sikat gigi sekali sehari, dan sering lupa meletakkan barang-barang anda sendiri. Ketika kita benar-benar tinggal serumah, kita benar-benar melihat siapakah pasangan kita sebenarnya ! Anda pikir anda mengetahui pasangan anda saat berpacaran ? Anda salah karena saya juga berpikiran seperti anda ! Sekalipun tiap hari ketemu bukanlah jaminan pengenalan kita akan dirinya ! Wes tah lah....percaya aja ambek aku ! Kaget koen nek wes kawin ! Wakakakaakak.....
             Ujian cinta kita apakah cinta sejati atau cinta setengah jati adalah saat kita resmi menjadi suami-istri, bukan waktu pacaran ! Bukan waktu kita dikuasai oleh emosi dan perasaan kita. Sebab cinta sejati adalah komitmen ! Namun kenapa kita bisa menyimpang sejauh ini ? Sebab kebanyakan nonton Tivi, DiviDi, dan Sinetron.
   
           DISTORSI CINTA SEJATI
           Saya yakin semua orang, yaaah! Semua orang, termasuk saya, pernah menonton Cinderella, Putri Salju, Beauty and The Beast, dan film-film sejenisnya. Yang lebih modern liat Meteor Garden, Princess Hour, Needing You, dan Cinta Fitri. Pokoknya, sekali dalam hidup kita pasti pernah menonton film dengan tema cinta ini. Entah itu berbentuk kartoon atau orang sungguhan.
Film Sherk
Alur cerita kesemua film ini sama. Dimulai dari salah seorang (entah itu laki-laki atau bisa juga wanita) memiliki kekurangan dalam dirinya. Nek Beauty and The beast, yang jelek prianya. Nek Cinderella sing elek nasibnya si perempuan. Nek meteor garden, sing lakinya sugih puoool. Pokok'e salah satu memiliki segala-galanya, sementara yang lainnya kekurangan segala-galanya ! Setelah itu mereka bertemu dan kemudian jatuh cinta. Akhirnya hidup bahagia bersama sampai selama-lamanya ! Hore ! Happy Ending dan filmnya habis ! Buyar ! Buyar lek !
         Semua cerita dalam film tadi benar dan tidak ada yang salah ! Karena mereka menikah dalam masa jatuh cinta atau kasmaran. Semuanya serba indah dan luar biasa. Tidak ada ngentutan, ngupilan, ngengek yang bau basin, dan acara cabut-cabut bulu ketek ! Cinderella cuman ada seri 1 dan langsung tamat. Demikian pula dengan putri salju, beauty and the beast, dan pangeran kodok ! Tidak ada cerita kehidupan mereka setelah menikah, hidup bersama, dan punya anak ! Mengapa anda tidak pernah bertanya-tanya tentang hal ini ?  Itulah salah satu alasan terjadinya distorsi cinta sejati !
          Untungnya ada film Sherk, si hijau raja rawa-rawa. Film kartoon ini dibuat sequelnya menjadi empat seri. Seri pertama alurnya tidak jauh beda dengan cinderella, putri salju, dan lainnya. Nah, Sheark 2 menceritakan kehidupan mereka setelah menikah, mekar sana-sini, dan beranak. Sherk 3 lebih rumit lagi alurnya karena melibatkan mertua ! Film Sherk ini seharusnya ditonton oleh anak-anak jaman sekarang, juga kita karena film ini menceritakan panggung kehidupan dan percintaan secara lengkap dan apa-adanya !
Mbok pikir, setelah "they live happyly ever after...." maka hidup ini berhenti berputar tah ? Nybut mbak, nyebut mas.... bangun... bangun.... Ini bukan cinta sejati !

        JADI, APAKAH CINTA SEJATI ITU ?
        Bagi seorang wanita, cinta sejati adalah romantisme, kebersamaan, dan perlindungan. Sebuah bunga mawar tiap pagi, jalan-jalan bersama setiap hari, berbagi cerita dengan suami, dan saat - saat istimewa untuk hari-hari yang istimewa juga, misalnya saat ulang tahun, hari pernikahan, dan tentunya valentine day !
Bagi seorang pria, cinta sejati artinya kopi dan teh tiap pagi dan sore. Juga sex dengan berbagai macam gaya dan tempat setiap saat ! Itu saja !
 Difinisi di atas adalah salah karena Cinta Sejati adalah Komitmen.
          Keputusan untuk mencintai, walaupun tidak ada perasaan, sekalipun tidak ada alasan,  cinta sejati adalah pilihan saya. Cinta sejati tidak tergantung oleh perasaan karena perasaan tidak menentu. Cinta sejati diatas perasaan karena kekuatan cintalah yang mengatur perasaan. Kita mencintai dan memerintahkan emosi kita untuk melihat hal-hal baik dalam diri pasangan kita. Kita mengasihi pasangan kita dan membuat perasaan kita mengingat saat-saat indah yang pernah kita lalui bersama.
          Perasaan bukanlah sesuatu yang salah dalam diri kita, yang salah adalah mengandalkan perasaan untuk membuktikan cinta kita. Perasaan membuat cinta menjadi indah, dan emosi mutlak diperlukan untuk mengobarkan api cinta. Cinta. gak mungkin hidup tanpa perasaan, memangnya kita ini binatang ? Ngawur ae !  Emosi adalah bagian dari sebuah cinta sejati seperti halnya sex ! Yang penting adalah tempat, waktu, dan porsinya ! Tinggi mana perasaan atau komitmen ?
Jelas tinggi komitmen ! Cinta tanpa komitmen adalah cinta monyet ! Cinta sejati membutuhkan komitmen, keputusan untuk tetap mencintai.
 
Wassalam......FieZtA music
 

       
        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar