Kamis, 10 Januari 2013

6 HAL PENYEBAB GAGALNYA PERNIKAHAN



           Pernikahan adalah ikatan suci yang dilakukan oleh dua sejoli yang saling mencinta. Di awal pernikahan, semua mungkin tampak indah. Namun setelah bertahun-tahun mengarungi bahtera rumah tangga, banyak pasangan mulai membuat beberapa kesalahan yang berdampak buruk pada hubungan mereka. Berikut adalah kesalahan umum yang mengancam keutuhan rumah tangga:
1. Melibatkan orang tua
           Bahkan setelah menikah, banyak pasangan masih mendiskusikan masalah mereka dengan orang tua. Kebiasaan buruk ini tidak akan membuat pasangan suami-istri menjadi dewasa untuk menjalani rumah tangga mereka. Sebaliknya, komentar dan masukan dari orang lain, terutama orang tua, justru akan semakin memperkeruh konflik antara Anda dan pasangan. Alangkah baiknya jika Anda dan pasangan dapat memecahkan masalah itu sendiri dan tidak melibatkan orang lain.
2. Masih memprioritaskan teman-teman
           Ini merupakan kesalahan umum yang sering dilakukan oleh banyak pasangan. Melibatkan teman dalam rumah tangga hanya akan membuat masalah Anda dan pasangan semakin runyam. Apalagi jika Anda masih suka berkumpul dengan teman Anda dan menghabiskan waktu bersama. Kebiasaan buruk ini akan memperburuk hubungan Anda dengannya. Anda tidak boleh lupa bahwa Anda juga perlu menghabiskan waktu bersama si dia.
3. Menjadi anak mama
           Pendapat dari seorang ibu memang patut untuk didengarkan. Namun bukan berarti Anda harus takluk dan selalu menurutinya. Pikirkan pula apa perasaan pasangan Anda dan dampaknya pada rumah tangga Anda. Jika istri dan ibu mertua terlibat konflik, jangan hanya melihat dari satu sisi saja. Berikan keputusan yang bijak, tidak berat sebelah.
4. Tidak menghormati pasangan
           Setiap pasangan harus saling menghormati dan memperlakukan pasangannya dengan baik. Pada kenyataannya, banyak pasangan mulai tidak menghargai masukan dan saran dari pasangannya hanya karena merasa memiliki karir yang gemilang
5. Kurangnya keintiman
           Dalam kehidupan pernikahan, banyak pasangan melakukan kesalahan dengan tidak mempertahankan kehidupan seksual. Ingat, seks juga menjadi kebutuhan penting yang harus dipenuhi dalam pernikahan Anda.
6. Keegoisan
           Ketika sudah mengucap janji suci, Anda tak boleh bersikap egois dan hanya memikirkan diri sendiri. Kini, Anda telah memiliki pendamping hidup yang akan menemani Anda selamanya.
Hindari enam kesalahan umum yang sering dilakukan oleh banyak pasangan setelah menikah. Anda tentu tak ingin berpisah dengannya, bukan...?


                                                                   ~FieZtA music~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar